Perletakan Elastomer Jembatan - Metode Perletakan Elastomer - Metode Pemasangan Perletakan Elastomer

Plain elastomer bearing Pads , Steel laminated Elastomeric Bearing Pads ,Material Plain elastomer bearing Pads , Elastomer Bearing Pads,Karet Bantalan Jembatan,Karet Bantalan Elastomer ,Bantalan karet Jembatan,Elastomeric Bearing Pads.Harga Karet Bantalan Elastomer,Jual Karet,Jual Bantalan,Elastomer Bantalan,Elastomer Jembatan,perletakan Elastomer,Perletakan Jembatan


Pada struktur suatu jembatan, khususnya pada bangunan atas (upper structure) terdapat suatu bagian yang disebut andas.  Andas tersebut merupakan perletakan Elastomer jembatan yang memiliki fungsi sebagai penahan beban berat vertikal dan horizontal, serta berfungsi sebagai peredam getaran sehingga abutment tidak mengalami kerusakan.  
 perletakan Elastomer jembatan dapat menggunakan bantalan jembatan elastomer bearing pad (“elastomeric bearing pads”).  “elastomericbearing pads” digunakan sebagai Metode Perletakan Elastomer  untuk menahan beban baik secara vertikal maupun horizontal dan meredam getaran sehingga kepala jembatan tidak mengalami kerusakan.
Plain elastomer bearing Pads , Steel laminated Elastomeric Bearing Pads ,Material Plain elastomer bearing Pads , Elastomer Bearing Pads,Karet Bantalan Jembatan,Karet Bantalan Elastomer ,Bantalan karet Jembatan,Elastomeric Bearing Pads.Harga Karet Bantalan Elastomer,Jual Karet,Jual Bantalan,Elastomer Bantalan,Elastomer Jembatan,perletakan Elastomer,Perletakan Jembatan“elastomeric bearing pads” yang digunakan untuk perletakan Elastomer jembatan dibuat dari elastomer dan kepingan logam baja yang disusun secara berlapis dan saling melekat kuat, serta  diproses dengan tekanan tinggi. Jenis “elastomeric bearing pads”  ini disebut dengan “steel reinforced laminated “elastomeric bearing pads” Ada pula jenis “elastomeric bearing pads” yang hanya terdiri dari lapisan elastomer atau karet tanpa kepingan logam baja dan disebut dengan “plain “elastomeric bearing pads” atau bantalan jembatan polos.
“elastomeric bearing pads” dapat dibuat dengan material elastomeric jenis natural rubber (karet alami), maupun karet sintetis seperti neoprene sehingga dapat juga disebut “bantalan neoprene”.  “elastomeric bearing pads”  harus memenuhi beberapa spesifikasi, antara lain kemampuan yang cukup terhadap pemuaian dan kontraksi akibat perubahan temperatur, rotasi, perubahan kemiringan, dan penyusutan pada elemen struktur. 

“elastomeric bearing pads” diinstal atau dipasang pada jembatan di antara tumpuan kepala jembatan dan gelagar jembatan dengan menggunakan lem epoxy rubber untuk melekatkan “elastomeric bearing pads” dengan beton atau besi. 
Plain elastomer bearing Pads , Steel laminated Elastomeric Bearing Pads ,Material Plain elastomer bearing Pads , Elastomer Bearing Pads,Karet Bantalan Jembatan,Karet Bantalan Elastomer ,Bantalan karet Jembatan,Elastomeric Bearing Pads.Harga Karet Bantalan Elastomer,Jual Karet,Jual Bantalan,Elastomer Bantalan,Elastomer Jembatan,perletakan Elastomer,Perletakan Jembatan


Saat ini perletakan elastomer untuk jembatan-jembatan di Indonesia telah banyak diproduksi di Indonesia. Salah satu industri yang memproduksi “elastomeric bearing pads” adalah CV. Bhineka Citra Sejahtera yang berlokasi di kota Malang, Jawa Timur. CV. Bhineka Citra Sejahtera memproduksi “elastomeric bearing pads” yang telah banyak digunakan untuk pembangunan jembatan-jembatan yang ada di seluruh Indonesia dan telah dipercaya oleh beberapa perusahaan kontraktor ternama seperti PT. Adhi Karya, PT. Waskita, PT. WIKA,PT. Hutama Karya .PT. Nindya Karya dan banyak lagi lainnya. Hubungi kami, CV. Bhineka Citra Sejahtera untuk keperluan perletakan elastomer jembatan dengan kualitas terbaik dan harga bersaing. 



Sumber Pustaka :
Author :BCS Rubber Industry
Maarif, Syamsul. 2011.  Efektivitas Teknologi Damper Dalam Mereduksi Respon Dinamik Akibat Beban Seismik. Http://Syamsul-Tekniksipil.Blogspot.Com/. Akses Mei 2015. 
Aljufri, I. F. 2013. Perencanaan Ulang Struktur Atas Jembatan Komposit Desa Tegalgubug Blok Rembes Kabupaten Cirebon. Universitas Pendidikan Indonesia. Akses Mei 2015. Http://Repository.Upi.Edu/6078/6/D3_Ts_090222_Chapter3.Pdf Http://Eprints.Undip.Ac.Id/34081/5/1927_Chapter_II.pdf  
Posted by BCS Rubber Industry
Karet Bantalan Jembatan,Elastomer Bearing Pads,Bantalan Elastomer Updated at: 5/11/2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts